Batik Yang Keren Cocok Untuk Untuk Tampil Di Depan Audience

Posted by mens batik on

Penampilan adalah salah satu kunci utama untuk menunjukkan diri kita di depan orang lain. Melalui penampilan, orang lain akan mendapat kesan pertama dari diri kita yang terjadi secara tak langsung. Oleh karena itu, memerhatikan penampilan adalah hal yang penting. Salah satu unsur dari penampilan tersebut adalah juga tergantung dengan pakaian yang dikenakan.

Tiap orang pasti akan memerhatikan penampilan, terlebih jika akan tampil dan menjadi pusat perhatian orang lain. Hal ini terjadi tak hanya untuk kaum wanita, namun juga pria. Oleh karena itu, kemeja batik slim fit bisa dipilih sebagai pakaian yang dinilai bisa mendongkrak nilai positif dalam berpenampilan di depan umum, juga saat menjadi pusat perhatian.

Keuntungan memakai kemeja batik slim fit

Banyak pria yang memilih kemeja batik slim fit untuk dikenakan pada acara tertentu. Pada saat mereka diharuskan menjadi pembicara, pada umumnya, pakaian jenis ini pun sering menjadi pilihan karena akan memberi kesan tersendiri. Akan tetapi, masih ada sebagian orang yang bingung dengan keuntungan mengenakan pakaian ini. Ini dia beberapa keuntungannya.

  1. Model modern

Sentuhan kesan modern akan didapat jika Anda mengenakan hem batik slim fit. Hal ini dikarenakan model pakaian batik pria tak mengalami perkembangan yang terlalu pesat. Dengan memilih pakaian ini, maka kesan modern pun akan tampak.

  1. Menunjukkan kelebihan fisik

Seorang pria yang memiliki tubuh bagus akan tampil percaya diri dengan mengenakan pakaian ini. Kelebihan fisik mereka pun akan tampak, sehingga hal ini akan memberi kesan positif di mata orang lain.



  1. Memberi kesan good looking

Bentuk badan seorang pria akan tampak lebih menonjol dengan mengenakan pakaian ini. Postur tinggi tegap seseorang akan tampak dan menambah kesan manly serta macho di mata orang lain. Hal ini juga bisa membuat seseorang tampak good looking.

  1. Mudah dipadu padan

Mengenakan kemeja batik slim fit akan memberi kemudahan bagi seseorang untuk memadukannya dengan bawahan. Misalnya saja kemeja ini dipadu dengan celana kain dan sepatu pantofel atau bahkan menggunakan celana jeans. Kesan formal, informal, dan semi formal pun bisa didapat di sini.

 

Kriteria dalam memilih hem batik slim fit

Kaum pria pada umumnya akan memilih pakaian seperti hem batik slim fit yang dinilai simple untuk menunjang penampilan mereka. Pakaian ini bisa mereka pilih baik untuk acara formal, informal, maupun semi formal. Terlebih, jika mereka menjadi pusat perhatian sesuai dengan tuntutan pekerjaan.

Siapa pun pasti akan memilih tampilan kemeja batik slim fit yang akan dikenakan pada saat acara penting. Oleh karena itu, perhatikan beberapa kriteria berikut agar Anda bisa memilih kemeja batik yang slim fit dengan tepat.

  1. Pastikan baju terasa nyaman

Mengenakan pakaian dengan model slim fit pasti akan memberi kesan lebih langsing untuk seseorang. Oleh karena itu, pemilihan bahan kain menjadi hal yang penting untuk Anda perhatikan. Pastikan Anda memilih bahan kain yang tak kasar, terasa dingin, dan tak terlalu tipis.

  1. Pastikan pakaian pas di badan

Anda harus memastikan bahwa ukuran kemeja batik slim fit yang dipilih pas di tubuh. Pilihlah yang tak terlalu kecil atau besar.

  1. Pastikan motif sesuai tema

Bila akan menjadi pusat perhatian dalam acara tertentu, maka pastikan Anda memilih motif batik yang sesuai dengan tema acara. Dengan begitu, Anda pun akan tampil semakin percaya diri di depan orang banyak.

  1. Pastikan kualitas jahitannya baik

Pastikan Anda memkilih hem batik slim fit yang kualitas jahitannya baik. Potongan yang bagus akan menunjukkan kesan simetris pada kedua sisi. Selain itu, juga ada kesinambungan antar satu potongan motif dengan yang lain. Pilih juga jahitan yang tampak rapi, kuat, dan tak membuat bahan mengerut.

 

Berbagai Motif  Favorit Hem Batik Slim Fit

                  Pada tanggal 2 Oktober 2009 yang lalu, UNESCO sudah mengesahkan batik sebagai salah satu kain tradisional warisan budaya non bendawi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika kain ini pun kini banyak dikreasikan untuk tampilan menarik, termasuk juga dengan kemeja batik slim fit. Ada beberapa motif yang bisa Anda kenali seperti berikut ini.

  1. Motif mega mendung

Motif ini berasal dari Cirebon yang paling banyak diminati dan laris. Pada motif ini, ada pola awan dengan warna hijau tua, merah tua, biru tua, dan sebagainya.

  1. Motif keraton Yogyakarta

Dulu, motif ini paling eksklusif, karena dikenakan oleh putra putri keraton Yogyakarta. Akan tetapi, pada masa kini batik dengan motif keraton Yogyakarta bisa dipakai oleh siapa pun, termasuk dibuat menjadi hem batik slim fit.

  1. Motif batik Solo

Batik ini juga sering disebut dengan batik sogan. Bahan yang digunakan alami dengan cara tradisional dalam pembuatannya. Ciri khasnya adalah menggunakan warna tanah.

  1. Batik kawung

Kita sering menemukan kemeja batik slim fit dengan motif kawung. Ini adalah motif batik yang paling tua di Indonesia. Dulunya, batik kawung sering dikenakan oleh orang kerajaan seperti raja atau putri. Pola batik ini menggambarkan buah kawung atau aren.

 

Tips Memilih Motif Kemeja Batik Slim Fit sesuai Bentuk Tubuh

Tiap orang pasti ingin mengenakan kemeja batik slim fit untuk menunjang penampilan mereka. Jika Anda pun demikian, maka hal ini akan identik dengan pemilihan motif sesuai dengan selera. Akan tetapi, ternyata pemilihan motif pada baju batik juga berhubungan dengan ukuran tubuh. Hal ini akan berefek pada penampilan Anda.

Ada baiknya Anda memilih hem batik slim fit yang motifnya tak terlalu ramai atau sedikit. Kedua hal ini akan mengurangi kesan positif pada penampilan Anda. Dengan begitu, memilih motif yang tak saling mengganggu dan memberi kesan kuat. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

  1. Tubuh kecil

Bagi Anda yang memiliki tubuh kecil, maka akan terasa lebih baik bila Anda memilih batik dengan motif yang besar atau sedang. Hal ini akan memberi kesan bahwa tubuh Anda tampak berisi.


  1. Tubuh ideal

Pria yang memiliki ukuran tubuh ideal bisa memilih kemeja batik slim fit dengan motif yang tak terlalu ramai. Hal ini bisa memberi kesan kurang eye cathing. Ada baiknya Anda juga tak memilih batik dengan motif yang terlalu sedikit, sebab akan memberi kesan batik yang tak nyata. Pilihlah motif yang tak saling mengganggu.

  1. Tubuh besar dan berisi

Jika Anda memiliki tubuh besar dan berisi, maka ada baiknya Anda memilih motif yang ukurannya sedang atau kecil. Hal ini akan memberi kesan tubuh Anda tampak makin atletis.

                  Berbagai macam informasi tentang kemeja batik slim fit seperti yang ada di atas sekiranya akan memberi kemudahan bagi Anda untuk memilih yang tepat. Dengan begitu, Anda pun bisa tampil secara optimal sebagai pusat perhatian audiens.

0 comments

Leave a comment


x